LIPK Se – Indonesia

Ass..
Sekedar ingin berbagi dengan teman-teman LIPK Se – Indonesia yang sempat berkunjung ke blog ini.
Kami memberikan halaman ini khusus untuk mem-posting atau menyimpan foto-foto kegiatan baik DKW atau DKC Seluruh Indonesia.
Buat yang berminat, silahkan kirim foto bersama infonya ke :
E-mail = lipk.tolitoli@gmail.com
Hp = 0852 4000 8767 (cimeng)
Jangan lupa melampirkan nama dan no HP

kami akan memberikan informasi kembali atau link apabila foto Anda telah kami posting di blog kami.

Terima kasih.

http://lipk.co.id/berita/wp-content/themes/sbgn/img/divider-ornament.gif

saat ini belum ada berita untuk LIPK Se-Indonesia, masih menunggu kiriman dari LIPK Se-Indonesia.

156 Balasan ke LIPK Se – Indonesia

  1. Abuhaseng berkata:

    Kalau bisa Kegiatan Operasional LIPK dipercepat….. Masyarakat sdh tdk sabar menunggu Action kita semua ………… Hidup LIPK………. Masyarakat Menikmati…….. LIPK Jaya ……….. Sekretaris DKD Simut – Damput.

    ( 0852 413 77117, 0857 57 430000 )

  2. % = ASBUDI = % berkata:

    ASSALAMU ALAIKUM …..

    SEMOGA LIPK AKAN MERUBAH NEGARA INI MENJADI SEJAHTRA

    THANKS WASSALAM

  3. % = ASBUDI = % berkata:

    BENARKAH HARTA AMAH BANGSA INDONESIA JUGA ADA DI HERITAGE FOUNDATION?

    * Sebuah investigasi jurnalistik selama 10 tahun oleh Safari ANS.

    Memburuknya kondisi ekonomi Amerika Serikat yang membawa imbas kepada ekonomi dunia, menjadikan suatu keniscayaan bagi otoritas lembaga keuangan dunia untuk mendesak mencairkan dana HERITAGE FOUNDATION yang tersimpan di Federal Reserve (The FED) Bank, bank sentral negeri Paman Sam itu. IMF, World Bank dan otoritas lainnya membutuhkan dana besar untuk menyelematkan dunia. Dana talangan pemerintah Obama sebesar USD 1,3 trilyun, dianggap tidak akan mampu mendongkrak kondisi buruk ekonomi yang menurut George Soros dan mantan Gubernur FED Alan Greenspan akan berjalan hingga 2011. Ketakutan itu kemudian mendesak parlemen Eropa dan AS untuk meminta pemimpin spiritual Vatikan untuk menyetujuinya. Mungkin saat artikel ini dibuat, Surat itu sudah diteken sehingga cairlah kekayaan ummat manusia sejagat raya ini. Padahal di dalamnya, sebagian besar berasal dari harta nenek moyang bangsa Indonesia yang dulu sering diributkan oleh banyak kalangan dengan icon “Dana Amanah”. Berapa jumlah dana abadi ummat manusia itu, menurut hitungan manusia, hampir tidak ada kalkulator yang dapat menghitungnya. Sementara itu, kalangan tetua dan generasi berikutnya, menurut survei yang saya lakukan masih berkutat soal mencari sponsor untuk mencairkannya. Bahkan kelompok Soros pun sempat menghabiskan separo dari harta kekayaannya untuk membiayai mencairkan Dana Abadi Ummat Manusia itu.

    Berdasarkan hasil investigasi saya sejak tahun 1988, saya berkesimpulan bahwa Dana Amanah itu memang ada yang tersimpan di FED yang kemudian menjadi aset dunia. Bahkan petinggi FED ditengarai banyak yang bisa berbahasa Indonesia, utamanya pegawai atau staf senior. Semuanya itu bermula dari kisah kerakusan para raja-raja yang ada di nusantara dulu pada era penjajahan Belanda. Para raja-raja menurut literatur yang saya peroleh, lebih senang menyimpan batangan emasnya pada De Javasche Bank (DJB), bank sentral pemerintah kolonial Belanda di Jakarta yang kemudian menjadi Bank Indonesia sekarang. Tetapi banyak juga memang kekayaan harta nenek moyang itu dirampas oleh VOC secara paksa. Nah, harta-harta inilah kemudian diangkut ke negeri Ratu Yuliana (ketika itu). Tetapi, masih menurut literatur yang saya dapat, setelah Belanda kalah perang dengan Jerman, maka Nazi membawa kekayaan itu ke negaranya. Nah, pada Perang Dunia II, Jerman kalah perang dengan Amerika, ya harta itu pun diangkut ke Amerika yang kemudian dijadikan modal untuk mendirikan The FED. Inilah yang kemudian mengapa sebagian besar para tetua kita mengklaim bahwa Indonesia punya saham di FED, namun tidak pernah diakui keberadaannya. Mendengar kabar buruk tersebutlah kemudian mendorong Bung Karno selaku Presiden RI untuk melakukan perundingan dengan petinggi Amerika dan Eropa. Alhasil, Bung Karno berhasil mendapatkan pengakuan bahwa harta itu memang berasal dari bangsa Indonesia, tetapi mengabaikan kewajiban bagi negara itu untuk mengembalikannya. Sebab, bagi mereka itu merupakan harta pampasan perang. Nah, hasil kesepakatan itu dinamai “Hilton Agreement” yang terjadi pada tahun 1961.

    Belum puas akan hal tersebut, kemudian Bung Karno membuat sebuah ikatan sejarah antar bangsa. Caranya, Bung Karno memanfaatkan celah bahwa yang harus ikut teken kontrak dalam traktat internasional tersebut adalah utusan kerajaan di Indonesia sesuai dengan asal muasal harta pusaka itu. Berdasarkan hasil kesepakatan raja-raja di dunia, dari Indonesia kemudian dipercayakan kepada raja di Kraton Solo. Raja ini dianggap baik dan bijak, tetapi mempunyai kelemahan senang dengan kaum pria. Salah satu pujaannya adalah Bung Karno sendiri. Kendati Bung Karno bukan type itu, tetapi Raja Kraton Solo ketika itu mempercayakan kepada Bung Karno untuk menjadi mandat dalam pengelolaan harta bangsa itu. Hal ini juga sesuai dengan kesepakatan raja-raja nusantara yang dihimpun Bung Karno. Maka tercatatlah nama Bung Karno sebagai salah seorang nama yang berhak mencairkan dana HERITAGE FOUNDATION yang tentunya bersama pembesar dunia lainnya. Namun, jika Bung Karno tidak bersedia mencairkannya, maka hal itu tidak bisa terjadi. Sebelum Bung Karno meninggal, ia belum sempat memberikan mandat kepada siapun untuk mencairkan Dana Abadi Ummat Manusia itu, sebab hal itu mesti atas persetujuan Yang Mulia Sri Puas di Vatikan. Tetapi Bung Karno sempat memberikan isyarat kepada lembaga otoritas keuangan dunia, bahwa kalau dirinya meninggal, maka ada ciri-ciri dan tanda khusus orang dia percayakan untuk kelangsungan pencairan dana abadi itu. Karena hukum dunia mengamanatkan, harta amanat tersebut berlaku selama 400 tahun dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun, termasuk oleh Amerika sendiri. Bahkan kantor pajak pun tidak bisa menjamah special account di FED tersebut.

    Namun krisis dunia terus mendera akibat kegagalan manajemen perusahaan-perusahaan besar dunia. Tahun 1988, Dana Abadi Ummat ini sempat digagas untuk dicairkan, salah satu tokoh yang berada di belakangnya adalah George Soros. Tak sedikit hartanya habis untuk membiayai proyek ini. Tetapi Vatikan enggan untuk memberikan restu, sehingga dana itu aman untuk sementara waktu. Namun krisis berikut tahun 2008 di AS dan dunia dinilai sebagai krisis terburuk sejak manusia modern ada. Teori keniscayaan berlaku di sini, sehingga Vatikan terdesak untuk menyelelamatkan ummat manusia dari kehancuran. Sebab, menurut sebuah sumber yang saya terima, jika Sri Paus tidak bersedia merestui pencairan dana tersebut, ada pihak atau negara tertentu akan mengancam perang. Agaknya, tidak ada pilihan bagi Vatikan untuk merestui ini walau sebenarnya Dana Abadi Ummat Manusia ini akan dicairkan pada tahun 2011 nanti.

    Yang unik dari dana ini adalah, ada hukum yang mengatur bahwa rekening khusus milik HERITAGE FOUNDATION ini tidak bisa diganggu oleh lembaga keuangan dunia manapun kecuali melalui kesepakatan bersama, termasuk Bung Karno atau orang yang dipercaya Bung Karno yang pernah saya temui di luar negeri. Mereka terpaksa harus menjawab pertanyaan-pertanyaan saya sebagai jurnalis karena saya selalu mengemukakan fakta. Persoalannya kemudian, apakah pihak Indonesia diajak bicara untuk mencairkan dana ini. Beberapa orang dekat dengan Presiden SBY yang pernah saya cek, sedikit agak paham dengan dana ini, tetapi SBY dan para petinggi republik ini tidak percaya adanya dana semacam itu. Bahkan Menkeu Sri Mulyana ketika saya hubungi via email dua tahun silam mengatakan, ini sebagai upaya pembodohan pejabat Indonesia.

    Investigasi saya ini membutuhkan waktu dan biaya yang mahal. Sedikitnya sponsor saya menghabiskan Rp 5 milyar dalam kurun waktu tiga tahun. Sebagai uji coba terhadap keberadaan keuangan HERITAGE FOUNDATION, saya beserta teman-teman mendirikan lembaga International Fund for Indonesia Development (IFID) di Hong Kong. Hanya saya yang dari Indonesia dalam badan ini, lainnya berasal dari Hong Kong sendiri, Tiongkok, Australia, Belanda, Korea Selatan, Jepang dan seorang konsultan keuangan dari Selandia Baru. Oleh sponsor kami diberi kantor mewah di International Finance Center (IFC) Hong Kong, persis di appartemen mewah Four Seasons, satu gedung dengan HKMA (Hong Kong Monitory Authority), bank sentral Hong Kong.

    Caranya, kami melakukan transaksi bisnis dengan melayangkan surat-surat berharga dari Indonesia ketika itu nilainya, aduh mak malu menyebutnya, tetapi itu nyata. Tidak ada dukumen yang kami layangkan kurang dari USD 1 milyar terbitan tahun 1960-an. Baik dokumen dari UBS Switzerland, HSBC sendiri dan lainnya. Hasilnya mencenangkan. Bahwa dokumen-dokumen tersebut tidak bisa dicairkan, tetapi bisa tradingkan melalui high yield program yang kemudian banyak bertebaran sejagat raya. Ini merupakan cara bank sentral AS dan bank-bank papan atas dunia untuk mengakali agar Dana Badi Ummat Manusia itu bisa dicairkan. Karena itulah kemudian bagi yang pernah menjalani program ini, programnya berjalan tetapi uangnya tidak bisa diambil. Kenapa? Karena otoritas keuangan dunia hanya diberi kewenangan oleh HERITAGE FOUNDATION untuk menggunakan dana-dana tersebut bagi kepentingan kemunusiaan. Atas dasar ini pulalah ketika terjadi bencana Tsunami Aceh tokoh-tokoh dunia beterbangan memberikan bantuan ke Aceh dengan dalih bantuan kemanusiaan. Padahal event itu menjadi fasilitas tercanggih bagi mereka untuk mencairkan rolling program yang dilakukan oleh ban-bank papan atas dunia. Tak ada yang gratis di dunia ini.

    Walaupun melalui IFID saya di HK tidak berhasil menarik uang tersebut, tetapi hasil investigasi saya mengungkap bahwa dana Abadi Ummat Manusia itu ada, dan dokumen dari Indonesia diakui keberadaannya, hanya saja belum ada satu yang berhasil mencairkannya kecuali Dana Revolusi. Bukan Dana Amanah. Dana revolusi adalah dana yang dikumpulkan oleh Bung Karno bersama pejabatnya waktu itu, diantaranya ada Soebandrio yang dipenjarakan Pak Harto untuk sekian lama. Dana Revolusi pun sebenarnya lebih banyak dari yang pernah disampaikan oleh tim pembentukan Pak Harto. Karena sebuah sumber mengatakan, rezim Soeharto sempat mencairkan dana tersebut dalam jumlah besar. Sebaran informasi yang dilakukan oleh kawan-kawan saya di HK dengan program Welcome Back Home menghimpun sedikitnya USD 40 milyar orang Indonesia yang punya uang di luar negeri. Mereka bersedia membawa pulang uangnya asalkan tidak dipotong sedikitpun biaya adminsitrasi bank. Untuk kondisi di Indonesia, hal itu tidak mungkin. Karena kita belum memliki undang-undang offshore banking dan offshore financing.

    Sekarang, persoalannya, apakah Indonesia akan dibagi dari pencairan Dana Abadi Ummat Manusia itu? Hampir pasti, Indonesia hanya akan menerima berupa bantuan-bantuan saja, bukan pembagian seperti yang dikehendaki oleh Bung Karno. Bantuan tersebut bisa melalui Bank Dunia, IMF atau otoritas keuangan internasional lainnya. Untuk membuktikan bahwa dana abadi sudah cair, kita dengar saja. Apakah akan ada suntikan dana segar bagi AS, Eropa dan dunia dalam waktu dekat ini. Jika itu tidak terdengar ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama, memang dirahasiakan yang berarti dana tersebut hanya akan dinikmati kelompok tertentu berbungkus negara (karena yang bisa mencairkan hanya kumpulan negara-negara). Kemungkinan kedua, memang Vatikan belum memberikan restu. Kalau belum, berarti bangsa Indonesia masih ada harapan. Ayo berjuang untuk negeri dan bangsa ini wahai anak muda. Salam saya, Safari ANS (safari_ans@yahoo.com).

    Catatan khusus tentang tulisan ini;

    Sebagai jurnalis, saya mempunyai instinct tidak terlalu jelak. Ketika saya masih bekerja sebagai wartawan di Majalah Warta Ekonomi tahun 1988, saya mencium ada gelagat yang tidak jujur ketika sederet pejabat Orde Baru mengumumkan hasil jelajah mereka dalam memburu harta nenek moyang bangsa Indonesia yang telah terampas secara sistematis oleh penjajahan Belanda dan Jepang. Kenapa? Ada yang tidak masuk akal saya ketika itu, dimana jumlah yang diungkap oleh mereka sangat sedikit. Saya berpikir mana mungkin, Bung Karno dan para menterinya mengurusi uang sekecil yang diungkap tim bentukan Soeharto tersebut. Kala itu, saya pun mengusulkan agar pemburuan harta bangsa Indonesia ini menjadi liputan utama majalah Warta Ekonomi. Walaupun saya harus berhadapan dengan tantangan rasionalitas pemberitaan, tetapi kemudian ide ini berkembang dan memicu saya untuk terus melakukan investigasi

    COPY PASTE DARI ANS

    • % = ASBUDI = % berkata:

      Maaf artikel di atas ada yang salah tulis. Bukan “USD 3.000 trilyun”, tetapi “USD 3 trilyun”. Dan bukan “The Javache Bank” tetapi “De Javasche Bank”. Demikianlah. Terima kasih atas pembetulan ini.

  4. % = ASBUDI = % berkata:

    BUNG KARNO PERNAH MENGATAKAN

    10 ORG PEMUDA CINTA INDONESIA YG KAMU KASIH
    DUNIA INI AKAN BERGUNCANG

    YAAAAA

    GIMN KLW LEBIH DARI 10 ORG ……??????

  5. Abuhaseng berkata:

    BENARKAH HARTA AMAH BANGSA INDONESIA JUGA ADA DI HERITAGE FOUNDATION?

    * Sebuah investigasi jurnalistik selama 10 tahun oleh Safari ANS.

    Memburuknya kondisi ekonomi Amerika Serikat yang membawa imbas kepada ekonomi dunia, menjadikan suatu keniscayaan bagi otoritas lembaga keuangan dunia untuk mendesak mencairkan dana HERITAGE FOUNDATION yang tersimpan di Federal Reserve (The FED) Bank, bank sentral negeri Paman Sam itu. IMF, World Bank dan otoritas lainnya membutuhkan dana besar untuk menyelematkan dunia. Dana talangan pemerintah Obama sebesar USD 1,3 trilyun, dianggap tidak akan mampu mendongkrak kondisi buruk ekonomi yang menurut George Soros dan mantan Gubernur FED Alan Greenspan akan berjalan hingga 2011. Ketakutan itu kemudian mendesak parlemen Eropa dan AS untuk meminta pemimpin spiritual Vatikan untuk menyetujuinya. Mungkin saat artikel ini dibuat, Surat itu sudah diteken sehingga cairlah kekayaan ummat manusia sejagat raya ini. Padahal di dalamnya, sebagian besar berasal dari harta nenek moyang bangsa Indonesia yang dulu sering diributkan oleh banyak kalangan dengan icon “Dana Amanah”. Berapa jumlah dana abadi ummat manusia itu, menurut hitungan manusia, hampir tidak ada kalkulator yang dapat menghitungnya. Sementara itu, kalangan tetua dan generasi berikutnya, menurut survei yang saya lakukan masih berkutat soal mencari sponsor untuk mencairkannya. Bahkan kelompok Soros pun sempat menghabiskan separo dari harta kekayaannya untuk membiayai mencairkan Dana Abadi Ummat Manusia itu.

    Berdasarkan hasil investigasi saya sejak tahun 1988, saya berkesimpulan bahwa Dana Amanah itu memang ada yang tersimpan di FED yang kemudian menjadi aset dunia. Bahkan petinggi FED ditengarai banyak yang bisa berbahasa Indonesia, utamanya pegawai atau staf senior. Semuanya itu bermula dari kisah kerakusan para raja-raja yang ada di nusantara dulu pada era penjajahan Belanda. Para raja-raja menurut literatur yang saya peroleh, lebih senang menyimpan batangan emasnya pada De Javasche Bank (DJB), bank sentral pemerintah kolonial Belanda di Jakarta yang kemudian menjadi Bank Indonesia sekarang. Tetapi banyak juga memang kekayaan harta nenek moyang itu dirampas oleh VOC secara paksa. Nah, harta-harta inilah kemudian diangkut ke negeri Ratu Yuliana (ketika itu). Tetapi, masih menurut literatur yang saya dapat, setelah Belanda kalah perang dengan Jerman, maka Nazi membawa kekayaan itu ke negaranya. Nah, pada Perang Dunia II, Jerman kalah perang dengan Amerika, ya harta itu pun diangkut ke Amerika yang kemudian dijadikan modal untuk mendirikan The FED. Inilah yang kemudian mengapa sebagian besar para tetua kita mengklaim bahwa Indonesia punya saham di FED, namun tidak pernah diakui keberadaannya. Mendengar kabar buruk tersebutlah kemudian mendorong Bung Karno selaku Presiden RI untuk melakukan perundingan dengan petinggi Amerika dan Eropa. Alhasil, Bung Karno berhasil mendapatkan pengakuan bahwa harta itu memang berasal dari bangsa Indonesia, tetapi mengabaikan kewajiban bagi negara itu untuk mengembalikannya. Sebab, bagi mereka itu merupakan harta pampasan perang. Nah, hasil kesepakatan itu dinamai “Hilton Agreement” yang terjadi pada tahun 1961.

    Belum puas akan hal tersebut, kemudian Bung Karno membuat sebuah ikatan sejarah antar bangsa. Caranya, Bung Karno memanfaatkan celah bahwa yang harus ikut teken kontrak dalam traktat internasional tersebut adalah utusan kerajaan di Indonesia sesuai dengan asal muasal harta pusaka itu. Berdasarkan hasil kesepakatan raja-raja di dunia, dari Indonesia kemudian dipercayakan kepada raja di Kraton Solo. Raja ini dianggap baik dan bijak, tetapi mempunyai kelemahan senang dengan kaum pria. Salah satu pujaannya adalah Bung Karno sendiri. Kendati Bung Karno bukan type itu, tetapi Raja Kraton Solo ketika itu mempercayakan kepada Bung Karno untuk menjadi mandat dalam pengelolaan harta bangsa itu. Hal ini juga sesuai dengan kesepakatan raja-raja nusantara yang dihimpun Bung Karno. Maka tercatatlah nama Bung Karno sebagai salah seorang nama yang berhak mencairkan dana HERITAGE FOUNDATION yang tentunya bersama pembesar dunia lainnya. Namun, jika Bung Karno tidak bersedia mencairkannya, maka hal itu tidak bisa terjadi. Sebelum Bung Karno meninggal, ia belum sempat memberikan mandat kepada siapun untuk mencairkan Dana Abadi Ummat Manusia itu, sebab hal itu mesti atas persetujuan Yang Mulia Sri Puas di Vatikan. Tetapi Bung Karno sempat memberikan isyarat kepada lembaga otoritas keuangan dunia, bahwa kalau dirinya meninggal, maka ada ciri-ciri dan tanda khusus orang dia percayakan untuk kelangsungan pencairan dana abadi itu. Karena hukum dunia mengamanatkan, harta amanat tersebut berlaku selama 400 tahun dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun, termasuk oleh Amerika sendiri. Bahkan kantor pajak pun tidak bisa menjamah special account di FED tersebut.

    Namun krisis dunia terus mendera akibat kegagalan manajemen perusahaan-perusahaan besar dunia. Tahun 1988, Dana Abadi Ummat ini sempat digagas untuk dicairkan, salah satu tokoh yang berada di belakangnya adalah George Soros. Tak sedikit hartanya habis untuk membiayai proyek ini. Tetapi Vatikan enggan untuk memberikan restu, sehingga dana itu aman untuk sementara waktu. Namun krisis berikut tahun 2008 di AS dan dunia dinilai sebagai krisis terburuk sejak manusia modern ada. Teori keniscayaan berlaku di sini, sehingga Vatikan terdesak untuk menyelelamatkan ummat manusia dari kehancuran. Sebab, menurut sebuah sumber yang saya terima, jika Sri Paus tidak bersedia merestui pencairan dana tersebut, ada pihak atau negara tertentu akan mengancam perang. Agaknya, tidak ada pilihan bagi Vatikan untuk merestui ini walau sebenarnya Dana Abadi Ummat Manusia ini akan dicairkan pada tahun 2011 nanti.

    Yang unik dari dana ini adalah, ada hukum yang mengatur bahwa rekening khusus milik HERITAGE FOUNDATION ini tidak bisa diganggu oleh lembaga keuangan dunia manapun kecuali melalui kesepakatan bersama, termasuk Bung Karno atau orang yang dipercaya Bung Karno yang pernah saya temui di luar negeri. Mereka terpaksa harus menjawab pertanyaan-pertanyaan saya sebagai jurnalis karena saya selalu mengemukakan fakta. Persoalannya kemudian, apakah pihak Indonesia diajak bicara untuk mencairkan dana ini. Beberapa orang dekat dengan Presiden SBY yang pernah saya cek, sedikit agak paham dengan dana ini, tetapi SBY dan para petinggi republik ini tidak percaya adanya dana semacam itu. Bahkan Menkeu Sri Mulyana ketika saya hubungi via email dua tahun silam mengatakan, ini sebagai upaya pembodohan pejabat Indonesia.

    Investigasi saya ini membutuhkan waktu dan biaya yang mahal. Sedikitnya sponsor saya menghabiskan Rp 5 milyar dalam kurun waktu tiga tahun. Sebagai uji coba terhadap keberadaan keuangan HERITAGE FOUNDATION, saya beserta teman-teman mendirikan lembaga International Fund for Indonesia Development (IFID) di Hong Kong. Hanya saya yang dari Indonesia dalam badan ini, lainnya berasal dari Hong Kong sendiri, Tiongkok, Australia, Belanda, Korea Selatan, Jepang dan seorang konsultan keuangan dari Selandia Baru. Oleh sponsor kami diberi kantor mewah di International Finance Center (IFC) Hong Kong, persis di appartemen mewah Four Seasons, satu gedung dengan HKMA (Hong Kong Monitory Authority), bank sentral Hong Kong.

    Caranya, kami melakukan transaksi bisnis dengan melayangkan surat-surat berharga dari Indonesia ketika itu nilainya, aduh mak malu menyebutnya, tetapi itu nyata. Tidak ada dukumen yang kami layangkan kurang dari USD 1 milyar terbitan tahun 1960-an. Baik dokumen dari UBS Switzerland, HSBC sendiri dan lainnya. Hasilnya mencenangkan. Bahwa dokumen-dokumen tersebut tidak bisa dicairkan, tetapi bisa tradingkan melalui high yield program yang kemudian banyak bertebaran sejagat raya. Ini merupakan cara bank sentral AS dan bank-bank papan atas dunia untuk mengakali agar Dana Badi Ummat Manusia itu bisa dicairkan. Karena itulah kemudian bagi yang pernah menjalani program ini, programnya berjalan tetapi uangnya tidak bisa diambil. Kenapa? Karena otoritas keuangan dunia hanya diberi kewenangan oleh HERITAGE FOUNDATION untuk menggunakan dana-dana tersebut bagi kepentingan kemunusiaan. Atas dasar ini pulalah ketika terjadi bencana Tsunami Aceh tokoh-tokoh dunia beterbangan memberikan bantuan ke Aceh dengan dalih bantuan kemanusiaan. Padahal event itu menjadi fasilitas tercanggih bagi mereka untuk mencairkan rolling program yang dilakukan oleh ban-bank papan atas dunia. Tak ada yang gratis di dunia ini.

    Walaupun melalui IFID saya di HK tidak berhasil menarik uang tersebut, tetapi hasil investigasi saya mengungkap bahwa dana Abadi Ummat Manusia itu ada, dan dokumen dari Indonesia diakui keberadaannya, hanya saja belum ada satu yang berhasil mencairkannya kecuali Dana Revolusi. Bukan Dana Amanah. Dana revolusi adalah dana yang dikumpulkan oleh Bung Karno bersama pejabatnya waktu itu, diantaranya ada Soebandrio yang dipenjarakan Pak Harto untuk sekian lama. Dana Revolusi pun sebenarnya lebih banyak dari yang pernah disampaikan oleh tim pembentukan Pak Harto. Karena sebuah sumber mengatakan, rezim Soeharto sempat mencairkan dana tersebut dalam jumlah besar. Sebaran informasi yang dilakukan oleh kawan-kawan saya di HK dengan program Welcome Back Home menghimpun sedikitnya USD 40 milyar orang Indonesia yang punya uang di luar negeri. Mereka bersedia membawa pulang uangnya asalkan tidak dipotong sedikitpun biaya adminsitrasi bank. Untuk kondisi di Indonesia, hal itu tidak mungkin. Karena kita belum memliki undang-undang offshore banking dan offshore financing.

    Sekarang, persoalannya, apakah Indonesia akan dibagi dari pencairan Dana Abadi Ummat Manusia itu? Hampir pasti, Indonesia hanya akan menerima berupa bantuan-bantuan saja, bukan pembagian seperti yang dikehendaki oleh Bung Karno. Bantuan tersebut bisa melalui Bank Dunia, IMF atau otoritas keuangan internasional lainnya. Untuk membuktikan bahwa dana abadi sudah cair, kita dengar saja. Apakah akan ada suntikan dana segar bagi AS, Eropa dan dunia dalam waktu dekat ini. Jika itu tidak terdengar ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama, memang dirahasiakan yang berarti dana tersebut hanya akan dinikmati kelompok tertentu berbungkus negara (karena yang bisa mencairkan hanya kumpulan negara-negara). Kemungkinan kedua, memang Vatikan belum memberikan restu. Kalau belum, berarti bangsa Indonesia masih ada harapan. Ayo berjuang untuk negeri dan bangsa ini wahai anak muda. Salam saya, Safari ANS (safari_ans@yahoo.com).

    Catatan khusus tentang tulisan ini;

    Sebagai jurnalis, saya mempunyai instinct tidak terlalu jelak. Ketika saya masih bekerja sebagai wartawan di Majalah Warta Ekonomi tahun 1988, saya mencium ada gelagat yang tidak jujur ketika sederet pejabat Orde Baru mengumumkan hasil jelajah mereka dalam memburu harta nenek moyang bangsa Indonesia yang telah terampas secara sistematis oleh penjajahan Belanda dan Jepang. Kenapa? Ada yang tidak masuk akal saya ketika itu, dimana jumlah yang diungkap oleh mereka sangat sedikit. Saya berpikir mana mungkin, Bung Karno dan para menterinya mengurusi uang sekecil yang diungkap tim bentukan Soeharto tersebut. Kala itu, saya pun mengusulkan agar pemburuan harta bangsa Indonesia ini menjadi liputan utama majalah Warta Ekonomi. Walaupun saya harus berhadapan dengan tantangan rasionalitas pemberitaan, tetapi kemudian ide ini berkembang dan memicu saya untuk terus melakukan investigasi. (Copy paste dari Asbudi)

  6. sukardi yusuf berkata:

    Di setiap detik menemui minet mejadi sebutan 1jam. sehingga 12 jam. bergantilah Tgl. melewati hari. bertemu bulan mengurangi tahun. kami tetap bersemangat dan taati janji janji yang telah kami lakukan, sehingga kami dengan kerezaan hati ingin menjadi yangterbaik di LEMBAGA INVESTASI PROYEK KEMANUSIAAN. Sampailah saat ini kami tetap menunggu hari pengekuhan nya. walau akan di perpanjangkan waktunya lagi kami tetap akan mengikuti dan menyesuli di belakang pengurus-pengurus yang adil dan bijaksana.

  7. sukardi yusuf berkata:

    KETUA Pengurus LIPK aceh selatan.
    No hp. 085276563921 sukardi yusuf

  8. achenk berkata:

    Bagi Temen2 LIPK diseluruh Indonesia untk mengisi waktu2 kita sambil menunggu Realisasi action, &intruksi dr LIPK Pusat alangkah baiknya kita menengok sebuah peluang Invesyasi yg bisa memberikan tambahan penghasilan kluarga. Cek systemnya di http://www.fastrack-inc.com/achenk dr PT. Fastrack Indo Jaya. Info Lanjut Hub. 085757430000, 085241377117. Registrasi Gratis dulu dgn ID Sponsor: achenk

    • HERO berkata:

      BOZ LIPK bukn wadahnya investasi bodong sudah banyak yg di TIPU sama PT. Fastrack Indo Jaya, kamu sadar, atau ada termasuk oknumnya bisnis PENIPU

  9. Rindi berkata:

    Udah pasti gak sih deklarasi pengukuhan LIPK se-Indonesianya tgl 28 Desember 2011…Biar mereka yang penuh kergauan tentang LIPK akan dibukakan matanya..ayok LIPK tunjukkan aksimu..

  10. Harijono berkata:

    Sangat Setuju Dengan Rindi…Laksanakan Deklarasi tgl 28 Desember 2011, Maju Terus LIPK

  11. Bustam ogie berkata:

    Maf sy bustam ogie alamat skarang d.sulawesi tengah.maf mau nanya apa semua kegiatan LIPK trims ats infonya

  12. Bustam ogie berkata:

    Maf mau nanya kpan sbenarnya kegiatan lipk toli2 d.mulai trims

  13. Syarief berkata:

    Benarkah masuk LIPK harus bayar ?

    • Syarief berkata:

      Mohon kawan-kawan LIPK se- Idonesia tolong kami menunggu jawabannya, apakah benar masuk LIPK harus bayar?
      Saya sangat berminat ingin bergabung, setelah saya membaca profil, Visi dan misi cuma saya ragu kalau memang benar harus membayar sekian juta, ini sangat bertolak belakang dengan tujuan LIPK. terimaskasih jayalah LPIK

  14. BODYGUARD*66 berkata:

    ASSALAMU ALAIKUM WR WB
    DAN SLMT SIANG
    ========================

    BUAT SAUDARA-SAUDARA SETANAH AIR.

    YG PUNYA INFO TTG LIPK
    TLH DI POST DI BLOG INI

    APA SESUNGGUHNYA ITU LIPK … ?

    KRN KAMI BLUM TERLALU MENGERTI TTG LIPK … ?

    BLH DI PERJELAS ATAU DI POST DI ROOM INI … ?¿

    MHN MAAF ATS KELANCANGAN KAMI …

    MISI PAK, MISI BU, MISI MAS BRO.

  15. Dominggus Kaliele berkata:

    Hidup LIPK………..
    Uda pasti gak si,,,,,?????
    Deklarasi pengukuhan LIPK se-Indonesianya pada bulan januari 2012,,,,,????
    Soalnya kami masyarakat Sorong Selatan uda gak sabar lagi ni…!!! karena Deklarsinya uda di tunda 2 kali an sebagian besar masyarakat uda tdk percaya lagi sama LIPK.

  16. Suleman Duke berkata:

    Smoga melalui kegiatan kemanisiaan kita saling membagi informmasi antar daerah,,,,,,Amin!!!! Salam sukses,,,
    Gorontalo,. 085395734943

  17. RAMLI M berkata:

    “Mari berjuang untuk LIPK demi tercapainya amanat yg tertuang dalam UUD 45″.
    Bravo LIPK seluruh Indonesia._

  18. Risal berkata:

    kapan ya.. LIPK Kab. Tolitoli Bisa Terlaksana… UDA GA TAHANNNNNN…..

  19. Muchtar Bouata berkata:

    Di LIPK akan diuji ksabaran qt dlm mnggu kenyataan, bkn diuji dlm aktivitas nyata…

  20. Jamboypan berkata:

    Dengar2 ada penarikan biaya untuk masuk ke LIPK…benarkah….belum ada action apa2 sudah ada rencana…pungli????

  21. Erick berkata:

    Deklarasi pengukuhan LIPK se-Indonesianya pada bulan januari 2012,,,,,????
    apa ditunda lagi…? karena sebagian besar masyarakat bertanya-tanya kapan LIPK Action …!!! Maju LIPK…..!!!

  22. Ringky hamzah berkata:

    Blh nanya?d daerah mana sja keg lipknya udah mulai?bls donk

  23. ABANG berkata:

    mari bersama membangun kekompakkan untuk mewujudkan lembaga ini agar rakyat bisa hidup sejahtera dan makmur.maju terus mari dukung LIPK,,,,,

  24. Abd rahim umar,,gorut berkata:

    L-angkahkan kakimu menuju I-badah dengan P-enuh K-eyakinan,,,,,

  25. sem berkata:

    kesabaran dan doa,dan smoga tdk ada pihak yang memamfaatkan ambil untung

  26. rhisto ghaib berkata:

    lipk masih tanda tanya..? apakah ada perpol di belakang kayar ?

  27. Dona berkata:

    Kpn lipk dimulai? Msyrkt maybrat uda tdk sabar ni?

  28. arfy berkata:

    lama banget!!!! setidaknya berikan konfirmasi kek….

  29. arfy berkata:

    lama banget!!!! setidaknya berikan konfirmasi kek….

  30. ishaq hakim berkata:

    tolong di kabarin dong tentang LIPK ini, .masalahnya lembaga ini belum ada kejelasannya sampai saat ini. saya sebagai salah satu anggota Lembaga ini, belum tahu pasti dengn perjalanan lembaga ini. lembaga ini bnar atau ngak ya. .? trims

    • nese berkata:

      LIPK mulai dr DKP sampai dengan DKD semuanya pasti n selalu d berikan informasi tentang perjalan dan kegiatannya.. coba langsung d tanyakan d sekertariatnya masing2..

  31. SAYA SUDAH TIDAK SABAR MENUNGGU LIPK BERJALAN, TAPI KOQ MALAH LIPK SEMAKIN NGAWAUR..!!!!….

  32. Samsudin berkata:

    ya kami juha dari Banyumas, menunggu kpn gerakan tuk wujudkan LIPK dilaksanakan sebagai roda menuju kemakmuran bangsa…

  33. Diane Sahabang berkata:

    Semoga dengan adanya LIPK, dapat membantu rakyat miskin yang sangat membutuhkan….. Jayalah terus LIPK, selalu sukses & apapun rencananya akan terkabul……. kami akan selalu doakan agar supaya LIPK Jaya Terus…. Hidup LIPK….

  34. Diane Sahabang berkata:

    Syaloooommm……….walaupun bnyk orang selalu Ragu dgn LIPK, tapi kami yakin Tuhan pasti akan berpihak pada LIPK yg tujuannya untk mensejahtrakan rakyt bnykkkk,,, kami salut dengn para DKP,DKW, DKC seIndonesia yg berjuang terus utk pencairan Dana tersebut,,, kami akan mendoakan terusss agar spy apa yg diharapkan semuanya bisa terkabul dan terlaksana…..

  35. ivonda berkata:

    lipk ini benar atau tidak>>masa mau msk saja harus bayar sejumlah uang,,//

    • mebong berkata:

      sama seperti yang di daerahku bro.baru mau masuk aja udah ad pungli 50 rb / org.
      terus,.. blm pengumuman kelulusan aja, sudah dimintakan kontribusi segala untuk sekretariat…
      lho??? katanya duit LIPK buanyak…hayo…

  36. lestat berkata:

    kapan jadwal untuk pelaksanaan LIPK

  37. Orang Manado berkata:

    LIPK SULUT KAPAN 100 % SELESAI….

  38. QQ_chibotas berkata:

    Semoga demikian…

  39. BEDDU berkata:

    Tesss

  40. BEDDU berkata:

    ASSALAMU ALAIQUM WR WB
    DAN SLM SEJAHTRAH

    APA BETUL TGL 2/3/12 KEMARIN UDH ADA PENCAIRAN DANA KE PROVINSI
    DAN TGL 11/3/12 NANTI SDH PENANDA TANGANAN SK ….. ?

    DAN APA BENAR ADA PUNGUTAN DANA SEBESAR 200.000 KESETIAP ANGGOTA DKK DAN 100.000 KESTIAP DKD UNTUK SEBEGAI MOHAR ……

    YA KYK MAU KAWIN AJA PAKE MOHAR SEGALA.

    SY PERNAH LOH DIHUBUNGI OLH KETUA DKK GALANG UNTK DIMINTAI MOHAR TERSEBUT

    YG INI NOPENYA:
    082188507688
    ATS NAMA: AHMAD ZENAB

    KLW MEMANG TDK ADA DANA PUNGUTAN UTK MOHAR TERSEBUT
    TLG SEKIRANYA LIPK PUSAT MENGHUBUNGI NOPE YG DIATAS UNTK MEMBERI TEGURAN .

    YA GIMN BAIKNYA DEH ….

    MHN MAAF ATS KELANCANGAN INI.

  41. M. Bhintank berkata:

    Stuju, mendukung, dan salut dengan visi/misi LIPK…sangat mulia…..tujuan dan sasaranya….
    tapi kapan LIPK action…..????????????
    nggak jelas………..???

    • andarista berkata:

      VISI & MISI LIPK SANGAT MULIA DAN BAGUS KITA MEMANG SALUT, TAPI DUIT DARI MANAA………. NARIK DANA AMAH…, IBARATNYA SI PUNGGUK MERINDUKAN BULAN..

      • TAMBELU berkata:

        sya juga bingung dengan pemungutan biaya yang cukup besar…… apakah ini permainan LIPK atau siapa??????? tolong kejelasannya

  42. hans berkata:

    Salam..
    Apakah W Gunawan adalah sosok yg dimaksud Bung Karno, boleh minta profile W Gunawan gak?, smoga pengurusan berkas cepat selesai jadi cepat deklarasinya..!!
    Maju trusss Lipk…..

  43. mebong berkata:

    LIPK,,,apakah gerangan dikau sebenarnya??? begitu misterius???

  44. nev berkata:

    Bohong semua itu

  45. Asali Sumele berkata:

    Buktikan LIPK itu bukan mimpi…. tp kenyataan…. ! Buktikan LIPK itu banyak duit….! Buktikan LIPK Punya Dana… Bukan Minta2 Dana…! Buktikan LIPK itu Hebat bukan Hebat ngumpulin Orng banyak dgn ngemeng2 gaji gede…. ayooooo maju pantang BubarBuktikan LIPK itu bukan mimpi…. tp kenyataan…. ! Buktikan LIPK itu banyak duit….! Buktikan LIPK Punya Dana… Bukan Minta2 Dana…! Buktikan LIPK itu Hebat bukan Hebat ngumpulin Org banyak dgn ngemeng2 gaji gede…. ayooooo maju pantang Bubar

  46. Lihawa berkata:

    JAMIN 100% LULUS garansi Uang 2,5 juta … di gantikan Seragam lengkap dgn atribut… di bayar Tunai. tp sp skrg blm ada kabar…. berharap dan berharap … sabar dan sabar….

  47. Keerom akim berkata:

    ‘SALAM LIPK ,,,,,!!!! ,Kalau bisa Kegiatan Operasional LIPK dipercepat…,,Masyarakat Kab.keerom ujung Indonesia sdh tdk sabar menunggu Action kita semua ………… Hidup LIPK………. Masyarakat Menikmati…….. LIPK Jaya ……….. Sekretaris DKC kEEROM – Papua

    ( 082198 629 936 )

  48. konga berkata:

    helo om w. gunawan kasian rakyat dah menunggu…

  49. Arifin berkata:

    iya sejak beberapa tahun kemarin lembaga ini terbentuk di Tolitoli dan kami menemukan keluhan beberapa warga yg sudah direkrut dengan memungut dana RP. 2 juta tapi realisasinya belum ada Boz,,,,,,, hahahahahaha

  50. Orang Cari Info berkata:

    Astaga untung ga ikutan gini nasibku ga jelas kek mas bro sekalian ahahah alhamdulillah ^^
    cari info lebih dulu sebelum bertindak itu lebih bijak

  51. samsu berkata:

    Assalamualaikum
    di kalimantan selatan ga ada tuh….. yg minta2. cuma fotocopy KTP dan Pas Photo saja. munkin cuma oknum yg tidak bisa dipercaya. tapi kami cuma d suruh menunggu, ketika dana operasionalnya cair, maka sudah bisa beraksi.
    kita lihat saja nanti perkembangfannya.
    WaalaikumSalam

    081251124834

  52. hans berkata:

    dengar2 bulan juni 2012 akan ada pembentukan tim kerja, dan segera dikeluarkan SK ??????

  53. RIKO RAHMAN berkata:

    D KABUPATEN GORONTALO UTARA…SUDAH MENERIMA PEREKUTAN TAHAP 2 ANEHNYA TAHAP 1 AJA BLUM TAU KERJANYA APA SUDAH MENERIMA LAGI KARYAWAN TAHAP 2….

    • yen berkata:

      wah wah, pada aneh semua. Jang kage ne Lembaga yg smpe kiamat ga jelas. Moga aja semua penyelenggara ama tim2 yg nyalah gunain kpercayaan kita2 ga ampe masuk neraka jahanam. Amin

  54. deviano berkata:

    Lipk hanya kebohongan belaka…!!! jika temen2 membaca artikel SAFARI ANS yg versi asli dan lengkapnya. di kalimat terakhir Safari Ans menympulkan bahwa dana herritage foundation sdh dikuasai IMF akibat kesalahan SBY,, jadinya dana itu sdh tdk mungkin kembali ke tanah air Indonesia…Yang artinya pencairan dana yg katanya akan dilakukan oleh SWISSINDO itu TIDAK akan pernah terjadiii…. Yaaaaa…. moga2 para pengurus cepat sadar dan gak keburu jadi orang GILA.., krna semua bentuk perekrutan harus ada sumber dananya dulu…Kaassian.

  55. indra berkata:

    alhamdulillah ampe skrang lom ada kejelasan LIPK…..

  56. mohamad usman berkata:

    LIPK nampaknya bagus untuk seluruh lapisan masyarakat asalkan jangan kayak koperasi langit biru, karena sekarang ini begitu banyak para pelamar yang sudah diterima dengan gaji yang cukup lumayan tp sampai sekarang belum ada realisasinya

  57. wanea berkata:

    untuk kantor pusat nya aja,,di telusuri lewat foto satelit di google map,,ngk jelas alamat nya,,secara logika, mana ada lembaga infestasi yang menarik dana dari calon pe gawai,,dengan iming-iming uang gaji besar , tunjangan ,,,,,,,di kab. minahasa utara aja,,di pungut uang/ orang 300 untuk biaya pertama kali masuk,,,yg daftar kurang lebih 500 orang kalo di kali udah,,150 juta,,,dan bahkan ada sebagian yg kasih 1 jutah buat jadi angota LIPK,,,kalo 1 propinsi yg daftar paling sedikit 2000 orang dan biaya daftar 300 ribu,,keuntungan yang di dapat udah 600 juta,,,

  58. samrat berkata:

    kalo di uraikan apabilah di tiap propinsi adah 500,,angotah yg mesti terimah gaji dari LIPK dengan asumsi,,2 juta/ bulan ,,maka gaji yg de keluarkan oleh LIPK adalah 1 Miliar,,,,padahal yg daftar di tiap propinsi ada ribuan orang,,,,mudah-mudahan ini lembaga beneran,,kalo ngk siap-siap aja lapor polisi ,,,,kalo dilihat dari sepak terjang,,ini lembaga di pertanyakan,,,katanya lembaga dengan modal besar,,situs websit resmi nya aja ngk ada,,,pake yang gratisan,,blogspot,,dan wordpress,, buat bikin website yg harga 500 ribu aja ngk bisa,,,

  59. Anak Gorontalo berkata:

    Doakan saja semoga LIPK ini bisa berjalan sesuai Visi – Misi & apa yg kita impikan selama ini…
    Amin….

  60. GILANG berkata:

    Kan di LIPK ga ada tu pungutan dana dari anggota, tapi kenapa Ketua DKW MALUKU yg bernama Ir. Rahakbaw atau kerbau itu dia memungut biaya dari setiap anggota setiap kalau mau jadi anggota? Terus kenapa dia rampas ketua DKW maluku dari bapa DOMICUS SAVIO KELYOMBAR? Setau saya bp kelyombar itu pantas jadi ketua DKW maluku bukan Ir. Rakakbauw itu? Ir. Rahakbauw itu dia ga pantas jadi ketua DKW maluku karna saya tau persis dan masyarakat maluku dan maluku tenggara tau siapa itu Ir. Rahakbauw latar belakangnya ngga bagus, dia itu penjahat di Maluku, dan kalau dia jadi ketua DKW maluku, berarti dia akan membuat citra yang buruk untuk LIPK ini sendiri. Untuk itu saya mohon kepada bapa ketua umum supaya secepatnya mencopot jabatan ketua DKW LIPK maluku dari Ir. Rahakbauw itu dan mengangkat kembali Bapa DOMONICUS SAVIO KELYOMBAR sebagai ketua DKW propinsi maluku dan dia pantas dan layak itu di lihat dari segi apapun juga beliau yang pantas, Sekali laya mohon Bapa ketua umum untuk secepatnya memberhentikan Ir. Rahakbauw dari ketua DKW karna akan menjatuhkan Martabat dan nilai2 dari LIPK ini sendiri, sekian semoga LIPK ke depan semakin jaya.

  61. rikorahman berkata:

    pak ketua jnagan cman tidur,,,lihat apa yg terjadi d lipk..d seluruh indonesia..bnyak penyimpangan…yang kurang wajar..dri pengurus…di masing 2..provinsi…?????

  62. slamet berkata:

    Wahai saudara-saudaraku di seluruh tanah air, kt ini hanya di uji kesabaran masuk di LIPK, dengan menunggu sj kt sudah tidak sabar, ap lagi sudah pegang anggaran proyek yg sudah begitu banyak, pasti antara hati dan pikiran sudah berkata lain………..makanya tunggu aja deh .yg penting kt menunggu tidak di pungut biaya at membayar pajak.

  63. AJIB berkata:

    lipk BOHONG BESAR…….ORANG2 PEMALAS AJA YG IKUTAN ITU, DENGAR GAJINYA GEDE TRUS UDAH PERCAYA…… LO MAU KAYA??? YA KERJA KERAS DONKKK…… GOBLOKKK…..

  64. AJIB berkata:

    masa….gajinya 26 juta/ bulan trus mau test minta uang 300ribu…. orang2nya juga mata duitan…. LIPK ini hanya kumpulan penyamun…..koruptor uang masyarakat….hasil nihil…pak gunawan tuh siapa??? dana amanah yg sebenarnya itu hanya cerita para pencari harta karun…..

  65. AJIB berkata:

    KINERJA LIPK BOBROK GAN…. Katanya gaji besar… eh pas mau bikin pas foto diminta 30 ribu…. seragam 300ribu…setiap pertemuan diminta 250ribu ada 3x pertemuan… dihitung dah berapa semuanya… mana ada lembaga atau perusahaan yg minta gituan.., coba agan2 bayangin sendiri…masuk akal gak…?? katanya LIPK mau dideklarasikan bulan september 2011 trus ditunda bulan oktober 2011 trus ditunda katanya lagi bulan desember 2011 trus katanya lagi bulan januari 2012 karena kelengkapan berkasnya belum selesai…nah sampe sekarang manaaaaaaaaaa??????…… trus dipertemuan bahas proposal bunyinya MILYAARRRR TRUS….gk pernah gw dengar ratusan juta….sombong banget….mana orang2nya gk berkualitas lagi….masa bikin ID CARD aja pake word…wahhh… goblok banget….kalo ada yg masih percaya ya silahkan anda menunggu sampe anda jadi KAKEK NENEK TRUS MATI DALAM PENASARAN KARENA UANG ANDA SUDAH DIBAWALARI OLEH PARA penyamun2 itu….

  66. AjiNos berkata:

    Wahai hamba yg penuh harap….Hampir semua tertarik krn ada dana dan gaji yg amat besar… bukan tertarik krn tujuan luhur LIPK. Memang spertinya di dlmnya ada ketdk logisan informasi, bahkan yg saya dengar ada peran kemistikan yg amat kental. Para leluhur yg sdh lama meninggalkan dunia justru ikut menentukan keberadaan dan keberlanjutan lembaga ini. Di sisi lain upaya para sesepuh dan tokoh yg peduli trs berjuang scr masuk akal demi terwujudnya visi dan misi lembaga ini. Sementara bagi hamba yg penuh harap…. ribut dg rasa ketdkpastian dan kecemasan sehingga terlontar umpat caci dan ketdkpercayaan. Hal demikian menurut saya adlh hal yg wajar krn masyarakat kita kebanyakan msh sangat miskin dan miskin apa saja….
    Wahai hamba yg penuh harap…. Engkau ini sdg diuji.. kesiapan..kesabaran..keikhlasan..lebih2 keimanan. Jangan berharap kpd sesama hamba tetapi berharaplah kpd Yg punya Harap..yakni Yg Maha Kaya dan Membuat Kaya dan apa saja… ($@#471 Batu Jawa Timur)

  67. Andre berkata:

    gun, giman proses ajat sudrajat yang ketua LIPK kab. bandung itu dia telah menipu mentah-mentah kepada semua anggota bahkan da ada yang gadaikan motor, mobil bahkan tanah jangan itu anggota juga suadah banayak yang keluar kerja itu perintah dari ketua langsung. memang benar LIPK adalah penipu dan pemeras rakyat kecil bukan untuk atau ingin mensejahterakan rakayat kecil…

  68. AjiNos berkata:

    Waah.. klo sdh pakai main pungutan2 duit segala itu sdh mlenceng dari tujuan LIPK… klo ada bukti ya laporkan sj ke yg berwajib. Oknum yg spt itu sdh tdk layak bergabung ke Lembaga ini. Gmna to… hari gini kok ya masih mau dimintai duit ?…

  69. andre berkata:

    dah di laporkan ma yang berwajib sama orang yang ngasih pinjam uang, ajat dengan dalih pinjam uang ya buat Lembaga, trus ajat sudrajatnya sudah dipanggil 2X sama polisi tapi dia tidak datang ke kantor polisi berarti yang namanya ajat sudrajat tidak bertanggung jawab. kalau dihitung total uang dipale sam ketua LIPK Kab. Bandung -+ hampir Rp 250.000.000,- an bank. bahkan bukti ada sebagian tetapi kebanyakan bukti hilang karena di kumpulkan oleh ketua Kab.bandung dengan dalih akan diganti dengan catatan mengumpulkan bukti pinjam sama bukti partisipasi. seterusnya saya bertanya kepada Bpak ketua Pusat yaitu bapak W. Gunawan tindak lanjutnya tentang ketua Kab. Bandung gimana penyelseianya????????? terus lagi bagaimana kelanjutan kedepannya tentang LIK ini apak benar adanya atau sama saja dengan ketua Kab.Bandung yaitu bapak ajat Sudrajat bin benjat????????????? mohon konfirmasi!!!!!!!!!!!!!!!

  70. gendut berkata:

    Mas Andre di Bandung…. yg sy tau nama Ajat Sudrajat sudah tdk dipakai oleh LIPK, sebaiknya proses polisi jalan terus, biar kapok…

  71. Lipk Totikum berkata:

    Smoga deklarasi pusat sampai ke kecamatan cepat dan lancar, karna kami siap tuk menjadi partner LIPK.

  72. ijonkfx berkata:

    LIPK,,,,,ironi memang kalo kita melihat ada sebuah Lembaga Investasi Kemanusiaan yg memungut biaya pada stiap anggotanya yg ingin bergabung,,,,krn kami pun pernah di tawarkan posisi Kepala Sub Bidang harus menyetor kontribusi sebesar Rp. 5.000.000.- utk Staf nya sebesar Rp. 2.000.000.- dengan berbagai info dan pernyataan yg mengemuka tentang Valid ato tdknya LIPK ini,,,alangkah bijaknya bila Pengurus LIPK Pusat bisa memberikan penjelasan yg sesungguhnya tentang Mekanisme dan SOP LIPK dgn sebenar-benarnya,,,,agar Masyarakat Indonesia tidak menjadi korban Penipuan oleh Bangsa Kita sendiri dgn kedok sebuah Lembaga yg mengatasnamakan Rakyat !!!!
    Kepada smua yg merasa di zhalimi segera lapor kpd yg berwajib aja,,,biarkan Hukum yg menyelesaikannya…..

    Semoga Tulisan ini bermanfaat,,,
    Amiin…

  73. gendut berkata:

    Di Jawa Timur dalam perekrutan anggota mulai dari DKW, DKC, DKK, DKD tidak ada pungutan sepeserpun, dan juga tidak pernah ada intruksi dari DKP untuk bayar iuran.

  74. son haji berkata:

    Klo di Jawa Timur tdk ada satu rp pun pungutan .. ya syukurlah dan memang itu tdk seharus terjadi. Masak lembaga yg katanya Kemanusiaan malah tdk Manusiawi. Tapi mungkin yg sama kita rasakan dan alami di seluruh daerah adalah rasa ketidakpastian atas realisasi program kegiatan Lembaga ini di masing2 daerah, bahkan makin lama smakin tdk jelas… dan smakin jelas bhw itu tdk jelas adanya. Masak lembaga sebesar itu yg katanya dananya ber Trilyun-Trilyun rp cara perekrutan anggotanya spt itu? Masak iya ya …..Smoga bermanfaat………. $@#471. AjiNos

    • mike alzotta berkata:

      syukur son kalau ente sadar !!! memang kalau orang berpikir rasional pasti akan sadar model tipu2 seperti ini…, lha mbok ditunggu sampai tahun berapapun pasti tak akan ada bukti konkrit apa itu lipk apa itu swissindo…., yang ada ya di dunia mimpi….

  75. sunset berkata:

    semuanya telah di atur oleh yang MAHA KUASA ……
    manusia hanya bisa berencana tapi TUHAN yang menentukan …….
    mengklaim sesuatu yang belum tentu terbuki adalah salah satu kegiatan yang tidak sepantasnya kita lakukan …..
    jangn pernah bosan menunggu dan jika suatu saat kegiatan ini terealisasi, orang2 yg mengutuk kegiatan ini akan malu dan jika dia salah 1 anggota yah , pasti akan merasa gitu dech !!!!!!!
    saya hanya seorng mahasiswa pecinta musik , tapi saya sangat terbeban ketika membuka blok in …..
    jangn cuma kegiatan yang bersifat sementara ini kita menjadi terpecah belah akibat sebuah percecokan !

    • bulkah@gmail.com berkata:

      Ga ush terbebani..!! kan semuanya telah diatur oleh YANG MAHA KUASA… serahkan sj kpd KUASANYA.. selesai sdh dg tanpa beban…hidup juga sesuatu yg sementara.
      , gitu kira2…. .

    • mike alzotta berkata:

      setuju gan !!! di forum ini rupanya banyak yang kena tipu atau melahirkan generasi pemimpi di siang bolong !!! walah parah semua…, moga2 ndang sadar….

  76. wz ibrahim berkata:

    LIPK merupakan wadah berhimpun, sambil bekerja sambil menunggu bair kaqa bosan, yang keliru kita menunggu trus ngak kerja, maju bersama LIPK Swissindo, semua nyata tinggal menunggu waktu

  77. hadi berkata:

    Begini rekan rekan sekalian untuk dana swissindo jangan terlalu diharapkan dulu kita berharap hari ini untuk keluarga kita dulu biarlah berjalan sesuai waktunya jika ada yang sanggup mencairkan ya bersyukur aja jika benar untuk kesejahteraan negara kita yang tercinta ini.

  78. mike alzotta berkata:

    di foru ini tak perlu basa-basi apalagi minta maaf segala, kuno…!!! lha wong isinya cuman kebohongan2 !!! coba siapa yang bisa membuktikan lipk itu lembaga yang valid ??? sya punya buku panduan dan rancangan pendanaan di seluruh provinsi dan ratusan kota di indonesia. angka2nya sungguh LUAR BIASA !!! kalkulator 12 digit saja tidak bisa menampung angka2 itu ! bahkan otak manusia yang waras pun tak bisa berhitung matematika ala lipk ! Masih saja ada yang mimpi ??? Ya Allah, sadarkan saudara2ku agar jangan tersesat semakin dalam !!!

  79. PEMERHATI berkata:

    LIPK TIDAK JELAS HANYA PENIPUAN BELAKA, MASYARAKAT BANYAK YANG JADI KORBAN PENIPUAN. BERHAYAL DI SIANG BOLONG, MENUNGGU SAMPAI BUNGGU .

  80. GENDUT Ponorogo berkata:

    Perjuangan itu memang sangat berat, perjuangan perlu kesabaran, caci maki setiap saat datang, tidak tahu itu benar atau salah, semoga semua cepat TERJAWAB

  81. bulkah berkata:

    Wahai Sdr2Q.. Jangan hanya krn LIPK Qta jd terbelah.. masih banyak yg hrs qt kerjakan..skolah, cari ilmu, berkarya utk klga sanak saudara, dll. Jangan buang2 energi hanya saling berpendapat yg tak kunjung ujungnya, Salam NKRI

  82. D88 berkata:

    Siapa yang paling bertanggung jawab dengan semua ini….!!!???!!!

  83. Elia Marbun berkata:

    PENIPUAN SWISSINDO, LIPK OLEH SINO AS DAN ANTEK-ANTEKNYA, SEJENIS DENGAN :

    – Yayasan Misi Islam Ahlus Sunah Wal Jamaah (Yamisa)
    – Yayasan Amalillah
    – Koperasi Langit Biru
    dan lain sebagainya…check di mr. Google mereka semua PENIPU

    SINO AS, alias .IR.SOEGIHARTONOTONEGORO,ST ngaku sebagai utusan Imam Mahdi, dapat wangsit dari Bung Karno, adalah isapan jempol belaka alias ” BULLSHIT” apa bedanya Si Kadal Sino dengan para penipu dengan klaim yang sama :
    – Agus Winarto alias Raden Aiyon Suharis Restuningrat
    – Abdul Rahman
    – Achmad Zaini, Tasikmalaya
    Semua berakhir tragis, masuk bui !!! Silahkan check di Mr. Google
    STOP PENIPUAN DAN STOP UNTUK DITIPU

  84. Elia Marbun berkata:

    Silahkan di ketik di Google
    Penipuan Swissindo
    Atau lihat di youtube:

  85. Elia Marbun berkata:

    Satu lagi video soal SWISSINDO & LIPK, berikut linknya di youtube;

    • John Kim Hyun berkata:

      Anehnya kelompok ini tetap beroperasi di cabang cabang LIPK LIPK lainnya di banyak wilayah di Indonesia ini.
      Untuk teman teman yang mengerti bahwa kelompok LIPK/SWISSINDO adalah PENIPUAN, mohon bantu sadarkan saudara saudara kita lainnya dengan menyebarkan informasi seperti yang disampaikan oleh saudara Elia Marbun diatas.

  86. macan putih berkata:

    orang gila dengan orang waras beda tipis… bedanya hanya klo orang waras itu sedih lebih goblok dibandingkan orang gila. karena orang waras masih sangat terbatas diakal sehatnya untuk menghitung rupiah. kalo orang gila ya memang pandai bisa menghitung aset dunia yang jumlahnya hingga US$97.000.000.000 ; 70.000.000.000 kg emass;
    US$ 1.000.000.000.000.000.000.000.000,00 dan US$ 920.000.000.000.000.000.000.000,-
    perbedaan lain adalah kalo orang waras masih perlu bekerja untuk dapat mencukupi kebutuhan hidupnya, sedangkan orang gila hanya perlu bermimpi untuk MERASA kaya.
    selamat datang didunia mimpi bersama LIPK dan swissindo

    • Kerta Jaya berkata:

      Wah pak Macan Putih betul sekali. Sayangnya banyak org gila yang terbawa mimpi dan akhirnya terjerat oleh kelompok Swissindo, LIPK yang dipimpin oleh org gila bernama Sino As yang katanya punya mandat aset Dunia dan presiden PBB.

  87. Gue Nasution berkata:

    Mana nih…mana pengurus..mana anggota LIPK kok pada bungkam semua
    Dulu pada giat kasih berita bagus soal dana akan turun, sekarang pada lepas tanggung jawab….Woiii..Bajingan kau dewan pengurus!!! kasihlah komentar di sini, pengecut kau…sundal kau…

  88. Bang Mol berkata:

    Saya hanya pengamat saja, tidak ada hubungan ataupun ikatan apapun dengan LIPK apalagi Swissindo.
    Ada beberapa kawan yang memang sudah terlibat jauh ke dalam jaringan, dan saya sunguh sangat kasihan dan miris dengan mereka. Sekarang raut muka mereka berubah 180 derajat, dulu semangat sekarang sekarat !!! Ada yang kabur meninggalkan keluarga dan anak !!!
    Mohon berita soal Penipuan dan Kebusukan Swissindo & LIPK ini di sebar ke khalayak luas, semoga menjadi amal dan pahala yang baik. Semoga Allah Swt yang membalasnya….
    Terima kasih kepada orang yang membuat video-video di atas, sehingga kami semua menjadi melek dan sadar….amin

  89. Ragil Telu berkata:

    Wah…makin lama makin jelas bhw lipk smakin jelas tdk jelas… masak dg bebrp referensi di atas pr sdr2ku msh jg blm yakin klo lmbaga tsb bulsit.. smoga selamat

  90. NeztAditya berkata:

    Kapan action LIPK ?

    Seperti hilang ditelan bumi..
    Smoga saja harapan kita semua tidak di kecewakan…

  91. NeztAditya berkata:

    Kapan LIPK action ?

  92. Kerta Jaya berkata:

    Masih banyak orang yang belum sadar kalau LIPK dan Swissindo telah kabur dan telah memakan banyak Korban.
    Mohon utk tidak berharap lagi. Tim TAPoS (Tim Anti Penipuan oleh Swissindo) sedang melacak keberadaan Sino As beserta antek anteknya. Kami baru saja mendapat info bahwa para petinggi Swissindo sdg berada disekitar Bekasi.

  93. christianto berkata:

    lipka yang berada di sulteng khususnya bangkep apa benar ada atau…???

  94. johandi ibrahim berkata:

    kapan kasian lipknya di bukan soalnya banyak sudah batunggu ini,,,
    Orang sudah mendaftar 3.000.000,00 untuk persaratan mendaftar,,,???????

  95. Jack berkata:

    Kami tau siapa/apa itu LIPK, tlg saudara”ku jgn brharap banyak dgn LIPK. Tks

  96. Ragil Telu berkata:

    Lha iya…masak sih di forum ini pr Petinggi LIPK g da yg baca… mana komentar & jwabanya?? Paling tdk kenalkan diri ato unjuk muka… itu sdh bagus.

  97. RAMLI PANGINDAHENG berkata:

    MUDAH2AN SEMUA AKAN TERJAWAB SEGERA……………………………….SIAPA YANG SALAH DAN SIAPA YG BENNNNNNNERRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR……….

  98. D88 berkata:

    Sadarkah saudara-saudaraku, mengapa masyarakat Indonesia mudah sekali tergiur dengan doktrin-doktrin LIPK? Dari lapisan masyarakat bawah hingga elite mampu dipengaruhi oleh LIPK. Ada baiknya sebelum menerima kita harus bandingkan dengan pikiran dan akal sehat.

    Nah, sekarang kita teliti kemungkinan LIPK tidak valid.

    – Pertama, Lembaga ini menawarkan modal yang di luar akal sehat, “katanya sampai kalkulator pun tidak mampu untuk menghitung total kekayaan LIPK”, yang menjadi tanda tanya besar adalah mengapa untuk melamar menjadi anggota/pegawai LIPK harus membayar uang yang sangat besar ratusan hingga jutaan rupiah. Sangat aneh … seharusnya LIPK mampu memfasilitasi semua itu tanpa harus ada pungutan biaya.

    – Kedua, jika benar tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat, mengapa harus membayar seharusnya masyarakatlah yang harus dibayar oleh LIPK, kalau masyarakat yang harus membiayai sedemikian besar maka tujuannya sangatlah tidak cocok, bagaimana dengan yang ekonomi kurang mampu tetapi mempunyai SDM yang berkualitas?

    – Ketiga, kegiatan sosialisasinya terkesan ditutup-tutupi dan perekrutannya tidak konsisten dan banyak alasan yang janggal, seharusnya terbuka bagi masyarakat luas.

    – Keempat, bagaimanapun juga semua LSM yang sah di Indonesia harus didaftarkan dan diketahui oleh Pemerintah, namun sebaliknya justru LIPK berjalan diam-diam menghindari Pemerintah.

    – Kelima, adalah kalau toh sumber modal LIPK tersebut adalah harta karun milik Indonesia seharusnya secara hukum harta karun tersebut adalah milik negara dan dikelolah sepenuhnya oleh Negara, tetapi LIPK malah membuat statement yang terkesan seolah-olah itu adalah milik LIPK.

    – Keenam, kenapa dengan modal sebanyak itu LIPK tidak mampu memfasilitasi tempat untuk menjadi sekretariat di setiap daerah dan wilayah?

    – Ketujuh, sudah tersebar di seluruh Nusantara tetapi untuk membuat kegiatan amal di masyarakat saja belum pernah saya dengar.

    – Kedelapan, rencana deklarasi tidak pernah terlaksana. Jangan-jangan jika mungkin dilaksanakan ada biaya-biaya lain yang akan diminta.

    – Kesembilan, kenapa harus menunggu bertahun-tahun untuk pelaksanaannya, sampai saat ini pun tidak ada kejelasan.

    Masih banyak kejanggalan tentang LIPK dan sepakterjangnya. Namun, bagian tersebut Anda telusuri dan simpulkan sendiri karena Anda merupakan bagian dari LIPK itu sendiri.

    Semoga dapat menjadi modal pengalaman untuk lebih berhati-hati terhadap modus penipuan modern.

    Salam, D88

  99. D88 berkata:

    Sebuah lembaga yang menamakan dirinya Lembaga Investasi Proyek Kemanusiaan (LIPK) diduga saat ini tengah melakukan penipuan berkedok LSM. Uniknya kendati sudah beroperasi di wilayah Maluku terutama di daerah pesisir termasuk di Maluku Barat Daya (MBD), yaitu sejak tahun 2011 sepak terjang LSM ini belum tersentuh hukum.

    Informasi yang diterima wartawan dari Erna Karuna, salah satu warga MBD disebutkan, dengan dalih memiliki akta notaris dan pemegang ijin dari pusat LSM ini lalu mengiming-imingi harta Sokerano di Bank Swiss sebagai jaminan seumur hidup kepada masyarakat.

    ”Saya sudah lihat akta notaris dan surat yang dikatakan ijin dari pusat itu ketika di Wonreli Pulau Kisar namun ternyata suratnya cua fotocopy-an dan tanda tangan aspal,” kata Erna.

    Bukan hanya itu, ia juga mengatakan, keberadaan LSM ini sudah sempat dikonfirmasikan ke Puan Maharani dan dibantah. ”Puan mengatakan tidak bernar ada harta Sokarno di Bank Swiss. Puan bahkan mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini adalah cara-cara orang yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan memeras masyarakat Rp.400 ribu per orang,” beber Erna.

    Diungkapkan pula, kantor pusat LIPK di MBD ada di Romleher Utara Pulau Kisar, letaknya di daerah perbukitan. ”Memang kantor awalnya terletak di Abusur tetapi dibongkar masyarakat lalu pindah ke Romleher Utara. Nah, kalo benar memiliki ijin dari pemerintah mengapa harus ditempatkan di daerah perbukitan? tidak di tengah kota sehhingga diketahui seluruh masyarakat? Ini khan aneh bin ajaib,” kesalnya.

    Karena itu ia mengharapkan agar masyarakat mewaspadai sepak terjang LSM ini serta mengharapkan agar aparat keamanan melakukan penelusuran tentang kebenarannya dan jika terbukti penipuan harus diproses hukum.

    Sementara itu, Ruddy Dolhalewan, salah satu tokoh muda MBD kepada RADAR AMBON juga mengakui bahwa pihaknya sempat menelusuri keberadaan LSM ini.

    ”Saya sempat ditawar untuk masuk LIPK namun saya sempat curiga karena salah satu persyaratan adalah harus bukan aktifis organisasi lain. Orang-orang yang merekrut pun saya kenal wajah-wajah mereka, jadi jika polisi mau mengusut sangat gampang,” kata Ruddy

    Namun kata dia, masalah ini belum ditangani oleh pihak berwajib karena sampai hari ini belum ada masyarakat yang mengadu atau mengklaim kerugian.

    ”Memang belum ada aduan dari masyarakat, tetapi sejauh ini masyarakat sudah mulai mengeluh. Di Pulau Kisar saja per orang itu harus bayar Rp. 350.000,- katanya uang cair baru ganti. Tapi sampai hari ini belum jelas apakah yang sudah bayar biaya administrasi itu mengundurkan diri atau sudah minta kembali uangnya, atau bagaimana,” tandasnya.

    Karena itu , seperti Erna Karuna, Ruddy Dolhalewan mengharapkan agar masyarakat yang merasa dirugikan segera saja melapor LSM ini ke pihak berwajib untuk diproses hukum sehingga warga terpencil lainnya tidak terus tertipu.

    Apalagi, lanjut dia, berdasarkan informasi, pada tahun 2012 sampai saat ini kegiatan LIPK ini sudah dialihkan ke Pulau Leti dan Moa Kabupaten MBD.

    Sumber : http://www.moluken.com/2013/01/28/hati-hati-dengan-penipuan-berkedok-lsm-lipk/

  100. saya ingin menanyakan apkah lipk ini benar2 ada, jgn sampai hanya merupakan lembaga yg cuma mengambil untung dari orang2 yg mendaftar, klo bisa segera d percepat proses pelaksanaannya saya mhon please…..

  101. RAMLI PANGINDAHENG berkata:

    sejauh pantauan kami di gorontalo juga belum ada gelagat baik / tanda2 pergerakan lembaga ini…………hanya kami dijajnjikan oleh pengurus kami bahwa awal januari sudah ada deklarasi dari pimpinan pusat tapi, sampai skrg tak terrealisasi smua itu. mungkin firasat buruk kita udah klop ………LIPK INI HANYA FIKTIF SAJA……………………..( SALAM Ramli Pangindaheng_gorontalo

  102. Engelbertus Akim berkata:

    lipk keerom papua masih tetap menunggu,,,

  103. nita berkata:

    tolong pihak yg mengatasnamakan LIPK PUSAT segera memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya… sampai sekarang organisasi ini tidak ada tanda-tanda kehidupannya…. Kasihan masyarakat Indonesia yang semakin bertambah tingkat kemiskinannya…… Dimana hati nurani kalian..!!!!!!!!!!

  104. SonHaji berkata:

    Hehe………………….mana ni kabar lanjutannya koq fakum????

    • eqhy qhy berkata:

      Assalamu Alaikum
      Salam Rahayu para leluhur kerajaan
      Saya akan menguraikan sedikit ttg amanah ini
      Pencairan harta Amanah jika seseorang yang amanah….
      Asset ini akan segera terlaksana dan kami ada team dari UBS dengan ini meminta kerja samax untuk di akses kan asset nya dan di proses di UBS,kenpa di UBS karena di negara kita belum ada wadah yang di aktifkna jdi untuk mengaktifkan wadah tsb butuh dana yang dengan cara mengakses sebagian harta itu seperti valas,LM,documents instrumenst bangking dan IDR/ADR dgn cara di rolling program dari UBS kembali ke Indonesia
      Dan skarang kami telah laksanakan akan tetapi baru sedikit saja yang bekerja sama……
      team kami hanya ingin membantu para pemegangnya yg tidak suka korupsi yang hasilnya bukan untuk pribadi tetapi untuk rakyat NKRI
      Semua urusan pakai banking mekanisme bank dunia . Bank BNI , FRB -iMF and msia union central bank

      Lembaga dalam negeri kita belum dapat aktif sebagai mana mestinya……
      Siapa pun Lembaga atau Dynasti marilah kita bekerja sama demi perwujudan hak dan kewajiban untuk kepentingan orang banyak
      Untuk info lbh lnjut contac person 081355601063 atau fb eqhy Qhy
      Salam asset colateral Nusantara

      • eqhy qhy berkata:

        Maaf jika lembaga tersebut tidak memiliki Licence dan Account di World Bank maka Lembaga itu tdk bekerja sbg mana mestinya

        Salam nafas perjuangan dan Jayalah Indoneaia

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s